7 Artis Korea terkaya di Usia Muda

No.7 - Park Shin Hye




Park Shin Hye debut di usia 13 tahun dengan berperan dalam video klip penyanyi legendaris Lee Seung Hwan. Kemudian dia menjadi Choi Ji Woo di masa kanak-kanak dalam drama Stairway to Heaven. Meskipun saat itu dia menjadi salah satu bintang cilik dengan bayaran termahal, dengan pendapatan 700 juta won dari kontrak ikaln, Park Shin Hye tumbuh besar menjadi seorang hallyu star dengan usahanya sendiri.

Umur 18 dia telah mendapat bayaran 12 juta won per episode drama, jumlah yang sama dengan yang diterima Kim Sun Ah yang membintangi drama hit My Name is Kim Sam Soon. Drama berikutnya yaitu You're Beautiful dan film Cyrano Agency keduanya mencetak sukses besar, yang artinya Park Shin Hye mendapat penghasilan 2 miliiar won dari promosinya saja. Yang sangat membantu adalah gadis ini benar-benar bisa berakting dan tidak hanya sekedar cantik saja, dan ini tentu saja membuat posisi dirinya relatif stabil di industri hiburan.

No.6 Park Tae Hwan

Park Tae Hwan adalah perenang pertama dalam sejarah Korea yang memenankan medali emas olimpiade, perolehan ini mendatangkan keuntungan sekitar 7 miliar won dalam bentuk uang pensiunan, iklan, dan uang hadiah dari sponsor.
Tidak seperti atlit Olimpiade lainnya, Park tidak berhenti setelah memenangkan salah satu pengharagaan paling bergengsi itu. Dia kemudia memenankan 3 medali emas di Asian Games Guangzhou 2010 dan mendapat 10 milyar won. Menurut sumber luar negeri, Park Tae Hwan dibayaw 800 juta won untuk iklan, 100 juta won lebih banyak dari kontrak Park Ji Sung, yang membuatnya menjadi bintang olahraga termahal dalam iklan.

No. 5 Han Hyo Joo



















Han Hyo Joo debut tahun 2003 setelah memang kontes kecantikan dengan jumlah peserta 4000:1. Pada usia 17, dia menjadi model di majalah, tahun 2006 menjadi artis pendatang baru dan host acara musik, lalu setelah sukses sebut di film My Boss My Hero 2 yang ditonton 6 juta orang, dia mulai terlihat mendatangkan untuk besar di masa depan.
Dengan dram Shining Inheritance, Han menjadi blue chip periklanan dengan pendapatan 100 juta per iklan. Dan di tahun yang sama, bayaran dramanya naik 2 kali lipat dari 6 juta won ke 10 juta won per episode. Setelah sukses dengan drama Dong Yi, dia mulai mendapat bayaran 15 juta per episode dan menjadi ratu iklan dengan bayaran 300 juta per iklan.

No. 4 Choi Si Won





Anggota dari Super Junior ini mengalami masa sulit di
awal-awal debut, ke-13 member harus membagi rata penghasilan mereka, dan meskipun selalu ada ditengah-tengah, tidak ada pengecualian untuk Siwon.
Di awal karirnya Choi Siwon hanya memperoleh 200.000-400.000 won (1,6 jt - 3,2 jt rupiah) per jadwal Super Junior. Kemudian dia mulai merintis karir sendiri di bidang perfilman dengan membintangi drama 18 vs 29 dan menarik perhatian sebagai aktor dalam film kolaborasi Korea-China-Jepang Battle of Wits. Sejak tahun 2009, Super Junior mulai menghasilkan hit setiap perilisan album dan mendatangkan keuntungan 19,6 milira won. Bahkan grup tersebut mendapat 10 milyar won dari konser tur Asia mereka, Super Show.
Choi Siwon mulai masuk kedalam ranking idola yang kaya raya (bahkan tanpa mempertimbangkan latar belakanga keluarganya yang memang sudah kaya). Choi Siwon menjadi idola pria termahal keempat yang menandatangi kontrak iklan yaitu sebesar 600 juta won per iklan. Selanjutnya dengan kesuksesan Athena : Goddes of War yang di Korea saja mendatangkan 11.4 milyar won untuknya, mampu mengukuhkan posisi dirinya menjadi seorang Hallyu Star.

No.3 Nickhun

Nickhun direkrut secara acak oleh JYP ketika dia sedang sekolah di luar negeri, namun setelah debut dengan 2PM dia mendapat penghasilan 4 miliar won dari penjualan album dan bayaran iklan. Dia bahkan kemudian semakin sering ditawari iklan ekslusif setelah muncul di We Got Married sebagai suami Victoria f(x), dengan gabungan dari kegiatan solo dan grup, diperkirakan Nickhun mendapat penghasilan 6 milyar won di tahun 2010.
Di tahun 2011, 2PM merilis album baru Hands Up yang mendatangkn respon luar biasa, terjual lebih dari 70.000 kopi, dan terus mendulang kesuksesan dengan promosi di luar negeri. Diperkirakan Nickhun bisa memperoleh penghasilan 10 milyar won di tahun ini.

No. 2 Lee Min Ho




Lee Min Ho debut tahun 2006 dalam drama Secret Flower Gorde, dan selama beberapa waktu dia berada di posisi bawah dan hanya mendapat bayaran 200.000-300.000 won untuk peran-peran kecil. Kemudia akhirnya dia muncul dalam drama Boys Over Flower dan menjadi bintang besar hanya dalam waktu singkat dan menghasilan sindrom Goo Jun Pyo.
Dia kemudian mendapat tawaran iklan untuk alat elektronik, pakaian, komunikasi, dll dan menghasilkan 2,5 milyar per iklan dalam setengah tahun pertama. Diperkirakan total keuntungan yang diperoleh selama kurun tahun 2009 tentu saja melebihi jumlah tersebut.
BBF tidak hanya sukses di Korea tapi jua diekspor ke lebih dari 10 negara seperti Jepang, China, Taiwan dan Filipina, dan membuat Lee Min Ho menjadi hallyu star baru dengan kontrak iklan 1 milyar won di Asia dan keuntungan 10 milyar won per tahun.

No.1 Yoona



Yoona SNSD telah menjadi pemecah rekor dengan keuntungan 50 milyar won di pertenghan pertama tahun 2011.
Ketika dia masih trainee, dia menadpat 300.000 won untuk setiap drama dan video klip yang dibintanginya, namun setelah debut dengan SNSD, dia mulai semakin menjulang tinggi. Dia dikasting untuk menjadi peran utama dalam You Are My Destiny, dan mendatangkan penghasilan 900 juta won per episode drama dan 300 milira won untuk setiap iklan solo.
Ketika keadaan tampaknya tidak akan menjadi lebih baik lagi untuknya, grupnya ternyata meledak di tahun 2009 dengan Gee, dan mulai syuting iklan dengan rata-rata 25 iklan per tahun. Yoona lebih banyak mendapat tawaran iklan solo daripada member lainnya dan menghasilan 2 milyar won untuk dirinya sendiri. SNSD sebagi grup juga menghasilkan 12 milyar won dari keuntungan di Jepang, dan total pendapatan mereka mencapai 34,8 milyar won di pertengahan pertama 2011. Jika digabungkan , maka dapat dikatakan Yoona mendapat penghasilan lebih dari 50 milyar won di usia 22 tahun.