4 Makanan yang Membuat Anda Bahagia


Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, tentunya akan memotivasi Anda untuk melahapnya. Namun, selain menjadikan tubuh lebih sehat, ada juga beberapa makanan yang bisa membuat Anda lebih bahagia. 

Apa saja makanan tersebut? Berikut informasinya, menurut laman Today Health:

Kacang kenari
Mengonsumsi 1 ons kacang kenari dalam sehari dapat memberikan kecukupan nutrisi bagi tubuh. Karena, dalam kacang kenari, terkandung 4 gram protein yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, kacang kenari mengandung magnesium dan fosforus yang ampuh mengurangi risiko terkena depresi serta bisa membuat Anda lebih tenang dan bahagia.

Tiram
Kebaikan tiram dapat dilihat dari kandungan kalori yang rendah yang bisa mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, tiram memiliki kandungan vitamin B12 yang bisa mengurangi level depresi. Untuk para pasangan, kebahagiaan bisa bertambah, karena dengan tiram, gairah seksual bisa meningkat dan menjadikan kadar stres berkurang. 

Kopi
Biji kopi adalah biji ajaib yang bisa meningkatkan mood dalam waktu singkat. Kandungan kafein dalam kopi, dapat meningkatkan fokus dan mengusir rasa kantuk.  

Cokelat
Dark Chocolate atau cokelat hitam, memiliki kandungan potasium yang bisa membuat seseorang bahagia. Selain itu, cokelat mengandung anti oksidan yang bisa menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh Anda. Cobalah secara rutin mengonsumsi 3 sampai 4 kotak kecil cokelat hitam agar khasiatnya semakiin terasa.

sumber : http://life.viva.co.id